Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Imigrasi Kelas II TPI Cirebon Buka Pelayanan Paspor Simpatik

Penakhatulistiwa.com – Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Cirebon, Muhammad Tito Andrianto S.H mengatakan, bahwa pelayanan paspor simpatik dalam rangka hari Dharma Karya Dhika Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia.

Menurut Tito, pelayanan tersebut dimulai pada Sabtu 26 dan Minggu 27 Oktober 2019 ini dengan total kuota 100 setiap harinya. “Alhamdulillah pada hari ini, kuota terpenuhi semua 100,” ujar Tito kepada sejumlah wartawan di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Cirebon, Sabtu (26/10) pagi.

Related Posts
1 of 520

Tito menambahkan, dalam pembuatan paspor tersebut pemohon cukup membawa E-KTP atau Surat Keterangan Sementara (Suket), Kartu Keluarga (KK), dan akta kelahiran. “Prosesnya cukup tiga hari,” jelasnya.

Sementara itu, Tito mengemukakan, yang menjadi dominan dalam pelayanan tersebut adalah pemohon yang akan menjalankan ibadah umroh dan pergi berwisata.

Menurutnya, sistem pelayanan paspor simpatik Sabtu dan Minggu adalah walk in. Antrean dibuka pada pukul 07.15 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB “Jadi tanpa pelayanan online,” terang Tito.

Tito berharap dengan adanya pelayanan tersebut dapat memudahkan masyarakat yang tidak memiliki kuota. Sehingga mendapatkan kuota tersebut.

“Agar masyarakat yang tidak dapat mendapatkan kuota online, bisa mendaftar pada paspor simpatik ini,” jelas Tito sambil tersenyum. Mu

READ  B.I Di Wilayah Jabar Dukung Program Petani Milenial Untuk Percepatan Ekonomi

Leave A Reply

Your email address will not be published.