Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Program E Warong Desa Camplong Kabupaten Sampang Lamban

Rakyat Miskin Penerima Bantuan Bertanya - Tanya

Penakhatulistiwa.com – Diduga E-warong di beberapa Desa di Kecamatan Camplong belum menyiapkan bahan pangan, Keluaraga Pemerima Manfaat (KPM) Bantuan Sosial (Bansos) kebingungan.

Menurut keterangan KPM inisial M menjelaskan, bahwa dirinya sebelumnya dalam pertengahan bulan sudah bisa menukarkan bahan pangan di E-warong.

Related Posts
1 of 520

“Untuk bulan-bulan sebelumnya saya menukarkan bahan makanan antaran tanggal 10 sampai 15, ini sudah tanggal 19 e-warong belum ada yang menyiapkan bahan makanan seperti beras, telur dan daging, terus saya bingung harus menukarkan dimana sedangkan mau menukarkan di Kota Kabupaten Sampang tidak boleh,” ujarnya pada media ini. Kamis 19/3

Perlu diketahui, elektronik warung gotong royong (e-warong) menjadi kepanjangan tangan pemerintah dalam menyalurkan bantuan sosial (bansos) non tunai bagi warga tidak mampu, dengan sistem ini setiap bantuan sosial dan subsidi akan disalurkan secara non tunai menggunakan sistem perbankan.

Tujuan adanya hal ini adalah untuk mengurangi penyimpangan, agar memberikan kemudahan kontrol serta tepat sasaran, waktu dan jumlah, tidak hanya sebagai tempat membeli kebutuhan bahan pokok saja.

Program e-warong ini telah diluncurkan sejak Tahun 2016 tersebut diharapkan dapat meringankan beban pengeluaran keluarga miskin dan membantu pengentasan kemiskinan. 20z

READ  Diduga Kawasan Bebas Pungli, Ini Kata Ketua Pengadilan Agama Sumber

Leave A Reply

Your email address will not be published.