Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Kapolresta Cirebon dan Bupati Cirebon Bagikan 2000 Masker di Pasar Sumber dan Sekitarnya

POLRESTA CIREBON, penakhatulistiwa – Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M. Syahduddi, S.I.K, M.Si, dan Bupati Cirebon, Drs. H. Imron, M.Ag, membagikan 2000 masker kepada masyarakat yang beraktivitas di Pasar Sumber dan sekitarnya, Rabu (3/2/2021). Masker juga dibagikan kepada warga di sekitar pasar tersebut.

Syahduddi dan Imron tampak mengelilingi hampir seluruh areal pasar sambil membawa sekotak masker dan memberikannya kepada setiap orang yang ditemuinya meski mereka telah mengenakan masker.

Related Posts
1 of 673

Bahkan, pedagang kaki lima dan tukang becak yang berada di sekitar Pasar Sumber pun tak luput dari pembagian masker. Termasuk para juru parkir dan warga sekitar pasar juga turut menjadi sasaran dalam kegiatan tersebut.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M. Syahduddi, S.I.K, M.Si, mengatakan, masker yang diberikan dapat digunakan sebagai cadangan ketika masker yang dikenakannya sudah tidak layak pakai. Agar masyarakat tetap mengenakan masker selama pandemi Covid-19.

“Pembagian masker ini bagian dari rangkaian kegiatan yang dilaksanakan untuk menggelorakan Kabupaten Cirebon bermasker,” ujar Kombes Pol M. Syahduddi, S.I.K, M.Si.

Ia mengatakan, di masa Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang berlangsung di Kabupaten Cirebon hingga 8 Februari 2021 kegiatan pendisiplinan masyarakat mematuhi protokol kesehatan, khususnya dalam pemakaian masker menjadi perhatian utama.

Pasalnya, hingga kini tingkat penyebaran Covid-19 di Kabupaten Cirebon masih cukup tinggi sehingga gerakan pemakaian masker akan terus digalakkan. Syahduddi mengakui, pedagang dan pengunjung Pasar Sumber sudah sangat disiplin menggunakan masker.

“Kali ini masker yang dibagikan di Pasar Sumber dan sekitarnya sebanyak 2000 buah. Kami bagikan kepada pedagang dan pengunjung serta masyarakat sekitar pasar,” kata Kombes Pol M. Syahduddi, S.I.K, M.Si.

Pihaknya juga rutin melaksanakan pembagian masker kepada masyarakat di wilayah hukum Polresta Cirebon. Pembagian masker menyasar pusat aktivitas masyarakat seperti pasar karena rentan terjadi penyebaran virus corona.

Sementara Bupati Cirebon, Drs. H. Imron, M.Ag, mengatakan, pembagian masker kali ini menjadi sarana edukasi masyarakat mengenai pentingnya menaati protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang.

“Kesadaran masyarakat menaati protokol kesehatan harus selalu digenjot sehingga pandemi Covid-19 bisa secepatnya berakhir dan kita semua bisa kembali beraktivitas normal seperti semula,” ujar Drs. H. Imron, M.Ag.

READ  Babinsa Ciperna Yang Supel Dan Familier

Leave A Reply

Your email address will not be published.