Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Bupati Majalengka Apresiasi Program Delirama

MAJALENGKA, penakhatulistiwa.com – Bupati Majalengka, Karna Sobahi mengapresiasi program Deteksi Lindungi Rakyat Majalengka (Delirama) yang dicanangkan oleh Kodim 0617/Majalengka.

Related Posts
1 of 420

Program Delirama yang diciptakan oleh Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto tersebut, dengan cara membagikan Wedang Uwuh Sugih Mukti secara gratis kepada masyarakat yang sedang melaksanakan isolasi mandiri akibat terpapar Covid-19.

Bupati Majalengka, Karna Sobahi mengatakan, bahwa program Delirama yang diciptakan oleh Kodim 0617/Majalengka tersebut, sangat luar biasa.

“Di tengah pandemi ini, Pak Dandim selalu mencari solusi. Bagaimana rakyat tidak mengandalkan dari obat yang ada, melainkan, diberikan alternatif-alternatif lainnya,” Kata Karna Sobahi, Senin (15/2/2021).

Bahkan, menurut Bupati, saat ini Wedang Uwuh Sugih Mukti tersebut, juga sudah dikemas dengan secara sederhana. “Pokonya saya dukung. Apalagi ini demi masyarakat Kabupaten Majalengka,” Ungkapnya.

Sementara itu, ditengah pandemi Covid-19 sekarang ini, Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf Andik Siswanto terus bergerilya ke desa/kelurahan yang berada di wilayah Kabupaten Majalengka, guna memberikan perlindungan kepada warga dari penyebaran Covid-19.

Dengan menggerakan seluruh Koramil di wilayah Kodim 0617/Majalengka, ia pun langsung secara door to dor mendatangi warga masyarakat yang sedang melaksanakan isolasi mandiri untuk diberikan Wedang Uwuh Sugih Mukti.

Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto mengatakan, bahwa program Delirama dengan cara membagikan Wedang Uwuh Sugih Mukti secara gratis kepada masyarakat yang sedang melaksanakan Isolasi Mandiri.

READ  Kelima Tergugat Perkara Lahan RSU M.Zyn Sampang Tak Hadiri Sidang

“Ini sebagai upaya kami mengedukasi warga dan melindungi rakyat Majalengka dari Covid-19,” Ujarnya

Sementara itu, Wedang Uwuh Sugih mukti sendiri, menurut Dandim, dipercaya bisa meningkatkan daya tahan tubuh sehingga bisa menangkal transmisi virus corona.

Ramuan ini terdiri dari rempah-remah herbal. Dan program Delirama ini salah satu bentuk keprihatinan dan kepedulian Kodim kepada masyarakat di saat pandemi Covid-19 ini,” Jelasnya.

Tak hanya itu, dalam program tersebut, juga sekaligus memberikan motivasi dan semangat kepada warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri di rumahnya.

“Melalui pemberian motivasi tersebut, kita harapkan bisa memacu semangat warga agar bisa sembuh dari sakit dan segera bisa beraktifitas seperti biasanya,” Jelasnya. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.