Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Dari Kota Wali, REMPUNI Cirebon Dukung Puan Maharani Nyapres

Kota Cirebon, penakhatulistiwa : Ratusan masyarakat yang tergabung ke Dalam REMPUNI (Relawan Mba Puan Untuk Indonesia) wilayah Cirebon pada Selasa pagi (21/6/2022) melakukan konvoy keliling Kota Cirebon sembari menggelorakan dukungan untuk Puan Maharani Maju sebagai Calon Presiden RI Periode 2024 – 2029.

” Kami pagi ini bersama – sama berkonvoy ria dan bersemangat untuk menyerukan dukungan kita kepada Mba puan maju dan mudah – mudahan jadi sebagai Presiden Indonesia kedepannya menggantikan pak Jokowi,” ujar Damiri selaku Kordinator REMPUNI Wilayah Cirebon pada Selasa pagi (21/6/2022).

Related Posts
1 of 295



Lebih lanjut Damiri menuturkan para pendukung sangat bersyukur bahwa di Jawa Barat khususnya Cirebon ternyata ada masyarakat yang sangat mengharapkan agar Mbak Puan menjadi presiden sebagai penerus Pak Jokowi. “Kami merasa bangga, bahwa teman-teman ternyata memiliki kesamaan visi dengan Relawan Mba Puan Untuk Indonesia,” ucap Damiri.



Damiri melanjutkan Rempuni menanamkan nilai-nilai spiritual dan nasionalisme serta kesadaran keberagaman budaya bersemangat Bhineka Tunggal Ika. ” Kami menyatakan Deklarasi Jabar Bergerak Puan Maharani untuk Indonesia,” katanya


Ia pun menambahkan akan mengelorakan dan gulirkan ke seluruh pelosok negeri semangat dukungan kepada Puan Maharani sebagai Presiden RI Periode 2024-2029 atas dasar kesadaran dan pemikiran serta pertimbangan. “Puan Maharani merupakan seorang negarawan dan pemersatu bangsa, yang terbuka mampu menjembatani perbedaan, sangat dibutuhkan bangsa Indonesia yang memiliki keragaman agama, suku, budaya, adat istiadat dan lainnya,” tukasnya.

READ  Kapolres cirebon kota, pimpin penyekatan di pos pam kedawung


Menurut Damiri, Puan Maharani, dengan rekam jejaknya akan mampu meneguhkan kembali komitmen kebangsaan di tengah tarikan keras tantangan ideologi transnasional atas nama agama maupun ideologi sekularistik, yang mengglobal menembus batas-batas teretorial negara.

” Sebagai perempuan, Puan Maharani diyakini mampu menebarkan kesejukan bersemangat keibuan untuk Indonesia tercinta. Kondisi penuh riak riak yang mengarah konflik dan perpecahan antar elemen bangsa belakangan ini, membutuhkan kepemimpinan perempuan bersemangat keibuan,” ungkapnya.

Damiri melanjutkan, pengalaman dan pemahaman sebagai Menteri Koordinator (Menko) pada kabinet pertama Presiden Jokowi serta kepemimpinan saat ini sebagia Ketua DPR, menegaskan kemampuan dan kesiapan Puan Maharani untuk mewujudkan kestabilan pemerintahan melalui relationship sinergis, kerja sama harmonis lembaga DPR dengan pemerintah.

“Ia memiliki wawasan, kompetensi dan berpengalaman di pemerintahan dan parlemen. Puan Maharani secara obyektif memiliki ‘DNA’ yang merepresentasikan semangat religiusitas dan nasionalisme yang menjadi pilar utama NKRI,” tuturnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.