Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Menyikapi Situasi Saat Ini, Kodam III/Slw Akan Menggelar Pasukan

Bandung, penakhatulistiwa – Pangdam III/Slw Mayjen TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si mengikuti pengarahan dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman melalui Video Conference (Vicon) bertempat di Ruang Kosasih Kodam III/Slw, Jalan Aceh, No. 69 Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (26/1/2022).

Pangdam III/Slw Mayjen TNI Agus Subiyanto, saat menerima pengarahan didampingi para pejabat utama Kodam III/Slw. Pada Vicon kali ini diikuti Asisten Kasad, Kaskostrad, seluruh Pangkotama jajaran TNI AD di seluruh wilayah Indonesia, Danjen Kopassus, dan para pejabat TNI AD lainnya.

Related Posts
1 of 200

Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto mengatakan, dalam arahan Kasad diantaranya, memberikan perintahnya kepada para Pangkotama harus mengimplementasikan tujuh perintah harian Kasad kepada seluruh Prajurit di satuan jajarannya.

“Diharapkan para Prajurit hapal perintah harian Kasad tersebut. Namun tidak hanya sekedar hafal, yang terpenting adalah mampu menjabarkan dimasing-masing tugas, hingga mampu mengimplementasikan di lapangan,” katanya.

Selain itu menurut Kasad, tugas TNI AD saat ini semakin konplek, seperti halnya yang beredar dimedia sosial, kita baca, dengar, bahwa paham-paham radikalisme saat ini semakin berkembang pesat. Ini harus ada kepedulian dari TNI Angkatan Darat. Kasad meminta tidak serta merta hanya para Babinsa atau aparat teritorial kewilayahan yang ada dijajaran Angkatan Darat.

Kemudian lanjutnya, menyikapi hal itu tidak cukup hanya dengan deteksi dini, cegah dini, temu cepat dan lapor cepat. Tetapi harus ada tindakan-tindakan nyata dari Kotama untuk mencegahnya berkolaborasi dengan pihak Kepolisian.

“Dengan demikian, dalam menyikapi arahan dari Kasad, Kodam III/Slw akan menggelar pasukan pada Kamis, 27 Januari 2022 dipusatkan di Lapangan Makodam III/Slw Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung,” tegasnya.

READ  Gugatan Kubu Moeldoko Ditolak, Herman: Apresiasi Hakim PTUN

Kegiatan gelar pasukan pada Kamis, akan diikuti oleh seluruh jajaran Kodam III/Slw baik oleh Satpur, Sat Banpur, Satbalak dan satuan aparat teritorial. Selain akan menyampaikan hasil dari arahan Bapak Kasad, juga akan memberikan perintah yang bersifat strategis untuk wilayah Kodam III/Slw.

Selain itu, akan memberikan perintah untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan dalam bentuk nyata dalam membantu pemerintah daerah seperti peningkatan perekonomian, kesehatan, pertanian dan sebagainya, tandasnya. (Pendam III/Siliwangi).

Leave A Reply

Your email address will not be published.