Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Koramil 0620-08/Waled Berikan Paparan Rencana Kegiatan Seleksi & Pelatihan Paskibra HUT RI Ke 78 Tingkat Kecamatan

Waled, Kamis 13 Juli 2023,- Dalam rangka mendukung kegiatan Pemerintah Kecamatan di wilayah Teritorial, khususnya yang terkait dengan Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, anggota Koramil 0620-08/Waled Kodim 0620/Kab Cirebon memberikan Paparan dilanjut seleksi Paskibra bertempat di Kecamatan Waled Kabupaten Cirebon.

Sesuai Perintah Danramil 0620-08/Waled Kapten Cpl Dulkolim bahwa secepatnya untuk menindak lanjuti permohonan dari Kecamatan atau Panitia untuk menyeleksi dan melatih Anggota Paskibra yang dikirim dari sekolah SMAN 1 Waled, SMK YAMI Waled, MANU Ambit, jelas Sertu Maryono.

Related Posts
1 of 280

Dalam Rapat Paparan tersebut Camat Waled Atat Hartati S.Pd M.Pd juga menegaskan perlu secepatnya menyeleksi dan melatih Paskibra yang terpilih nantinya bukan hanya memiliki keistimewaan sebagai pasukan pengibar bendera pada upacara, tetapi harus mampu menunjukan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme, jelasnya.

Hal senada di kemukakan Danramil 0620-08/Waled Kapten Cpl Dulkolim melalui saluran telepon, Kamis (13/7/2023) menyampaikan bahwa penyeleksian anggota Paskibra ini bertujuan untuk mengukur tingkat kesehatan dan kebugaran tubuh para peserta seleksi untuk dibandingkan dengan kondisi optimal.
Yang jelas penyeleksian ini dibutuhkan sesuai dengan beban tugas yang bakal diemban dalam latihan dan pelaksanaan pengibaran bendera nantinya, terangnya.

Nampak terlihat kebahagian yang sangat luar biasa dari para peserta bisa ikut serta dalam seleksi Paskibra dan bisa mewakili Rekan rekannya setelah 2 (dua) tahun terakhir vakum karena Covid 19.

Diharapkan calon anggota Paskibra benar-benar mempunyai daya tahan tubuh dan kekuatan fisik yang prima, sehingga mampu melaksanakan tugas secara baik, fokus dan tanpa lelah saat bertugas mengibarkan bendera merah putih dalam perayaan detik detik Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kecamatan Waled tahun 2023.

Sumber ; Media center Dim 0620/Kab Cirebon

READ  Apresiasi Dandim 0620/Kab Cirebon, Pada Atlet Kab Cirebon

Leave A Reply

Your email address will not be published.