Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Kenang Almarhum Ikfal, Ketua DPRD Kab Cirebon Sepakat Bangun “Bangsal Al Fazri”

Cirebon, Penakhatulistiwa – Muhammad Luthfi, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cirebon menyepakati pembangunan gedung serbaguna Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Cirebon, Rabu (02/08/2023).

Hal itu disampaikan langsung dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) KNPI ke 50 tahun dan doa bersama untuk almarhum Ikfal Al Fazri, di sekretariat DPD KNPI Kabupaten Cirebon, Watubelah, Sumber beberapa waktu lalu.

Related Posts
1 of 259

“Gedung itu akan dinamai dari nama almarhum Ikfal Al Fazri, Sekretaris DPD KNPI Kabupaten Cirebon. Untuk mengenang semangat almarhum yang luarbiasa,” ujarnya.

Kang Lutfi, sapaan akrabnya mengungkapkan, bahwa almarhum Ikfal Al Fazri adalah sosok pemuda visioner, banyak gagasan-gagasan luarbiasa yang muncul dari pemikirannya untuk kemajuan para pemuda di Kabupaten Cirebon, dan salah satunya adalah gedung pemuda.

“Almarhum menjelaskan kepada saya, nantinya gedung itu akan dijadikan pusat kegiatan pemuda dan dari sanalah akan lahir pemuda-pemuda Kabupaten Cirebon yang berkualitas,” ungkapnya.

Sementara, Moh Aan Anwaruddin, Ketua DPD KNPI Kabupaten Cirebon berkomitmen akan mengawal hingga gedung tersebut terealisasi. Pasalnya, ini adalah cita-cita almarhum dan para pemuda Kabupaten Cirebon.

“Saya pernah berdiskusi dengan almarhum terkait gedung pemuda, yang memang sangat dibutuhkan untuk kegiatan pemuda di Kabupaten Cirebon,” ujar Aan.

Aan mengatakan, KNPI sepakat bahwa gedung tersebut akan dinamai “Bangsal Al Fazri” sesuai dengan usulan dan nama dari almarhum Ikfal Al Fazri, Sekretaris DPD KNPI Kabupaten Cirebon.

“Al Fazri artinya adalah seorang pemrakarsa, pelopor dan pemimpin. Harapannya dari gedung itu terlahir pemuda seperti almarhum Ikfal Al Fazri,” pungkasnya.

Pada peringatan HUT KNPI tersebut, para pengurus dan tamu undangan yang hadir melakukan tahlil bersama untuk mendoakan almarhum Ikfal Al Fazri. Hadir juga keluarga dan istri dari almarhum dan para pejabat Kabupaten Cirebon.

READ  Siswa Baru SMKS Sima Bangsa Antusias Ikuti MPLS di hari ke 2

Leave A Reply

Your email address will not be published.