Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Koramil 0620-21/Suranenggala Latih Pelajar Untuk Jadi Paskibra

Kapetakan, Selasa 8 Agustus 2023,- Menyambut puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0620-21/Suranenggala Kodim 0620/Kab Cirebon Serda Agus Sugianto turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan melatih Paskibra.

Pelatihan tersebut dilakukan di alun-alun Desa Surakarta Kecamatan Suranenggala Kabupaten Cirebon, tentunya dengan sungguh sungguh dan semangat 45 guna menyambut Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus 2023 yang sudah sudah di depan mata.

Related Posts
1 of 280

Danramil 0620-21/Suranenggala Kapten Chb Salpian Noor sebanyak 34 orang siswa dan siswi kami berikan pelatihan kepaskibraan yang selanjutnya akan di tugaskan di detik detik HUT RI ke 78 ini, jelasnya.

Nampak Batuud Koramil 0620-21/Suranenggala Peltu Harsono bersama Juragan Andi (Apdes Surakarta) memantau langsung kegiatan latihan tersebut.

Lanjut Danramil 0620-21/Suranenggala bahwa kegiatan Persiapan upacara peringatan HUT Republik Indonesia ke 78 melibatkan Para Siswa dan siswi dari SMA Negeri 1 Suranenggala.

Sementara Personil Koramil 0620-21/Suranenggala yang di tugaskan melatih Paskibra, Serda Agus Sugianto juga menyampaikan latihan ini bertujuan untuk membentuk jiwa yang Solid serta memiliki kepribadian yang baik, lebih disiplin sekaligus memupuk jiwa nasionalisme dan pembinaan generasi penerus Paskibra agar nantinya pada pelaksanaan tugas sebagai pengibar bendera dan akan jadi yang terbaik.

Sumber ; Media center Dim 0620/Kab Cirebon

READ  Pesawat Sriwijaya Jatuh, Warga Pulau Seribu Dengar Dua Kali Ledakan

Leave A Reply

Your email address will not be published.