Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Evakuasi Tanah Longsor Bersama Masyarakat, Wujud Kepedulian Polisi Kabupaten Blitar

 

Penakhatulistiwa.com, Blitar – Bencana tanah longsor yang terjadi di Jalan Raya Kesamben menuju Desa Nyawangan, Kecamatan Doko, Kabupaten Blitar, pada Sabtu lalu (15/12), sekitar pukul 03:00 Wib dini hari, kini masyarakat bersama anggota Kepolisian dan Dinas terkait Kabupaten Blitar tampak mengevakuasi tumpukan tanah longsor.

Related Posts
1 of 471

AKBP Anissullah M Ridha, Kapolres Blitar menuturkan, kami bersama masyarakat setempat dan anggota Polsek Kesamben, beserta BPBD, hingga petugas Dinas PU Bina Marga dan Pematusan Kabupaten Blitar mengevakuasi tumpukan tanah longsor.

“Kita bergotong royong untuk mengevakuasi sisa-sisa tanah longsor dengan menggunakan alat berat dan peralatan lainnya seperti, sekop, cangkul untuk menyisihkan yang berada di jalan raya, lalu diangkut menggunakan truk,” katanya, Minggu (16/12/2018).

Setelah proses evakuasi tanah longsor, lanjut Kapolres, turut serta dibantu masyarakat melakukan penyemprotan air ke jalan raya menggunakan meain alkon (mesin pompa irigasi).

“Agar lumpur yang tersisa dampak tanah longsor itu supaya bersih dan para pengendara kendaraan bermotor tersebut untuk melewati akses jalan ini agar tidak terjatuh,” tutur Anissullah M. Ridha.

Anis menambahkan, selama pelaksanaan evakuasi tersebut di mulai pada pagi hingga selesai, dan kini masyarakat dapat kembali menggunakan akses jalan ini untuk beraktivitas seperti biasanya. (Hyt/Ov1/21K).

READ  Senja Masa Ir. Soekarno

Leave A Reply

Your email address will not be published.