Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Kepedulian Anggota Polsek Sindangwangi Terhadap Masyarakat

Penakhatulistiwa.com – Menelisik tugas seorang Polisi yang bertugas di Polsek Sindangwangi-Polres Majalengka, Brigadir Peri Mustofa ternyata banyak menyimpan cerita. Sosok satu ini, selain bertugas sebagai anggota Babinkamtibmas di Desa Leuwilaja, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka. Ia juga kerap membantu warga guna menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif. Selain itu, guna mendekatkan diri kepada masyarakat dan ia pun merupakan keluarga petani.

Kapolsek Sindangwangi Iptu Udiyanto, S.H, mengatakan, ia selalu mengingatkan anggotanya, polisi harus dekat ditengah-tengah masyarakat sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman.

Related Posts
1 of 471

“Saya imbau anggota Bhabinkamtibmas agar melakukan sambang supaya polisi lebih dekat dengan masyarakat binaannya,” kata Iptu Udiyanto.

Kapolsek Sindangwangi juga mengatakan, yang dilakukan Brigadir Peri Mustopa sebagai bentuk kepedulian ini mendapatkan simpatik dari masyarakat. “Sehingga terwujud kehadiran seorang Bhabinkamtibmas dapat dirasakan manfaatnya saat ditengah tengah masyarakat,” paparnya.

Kiprah Brigadir Peri Mustofa memang patut diapresiasi. Sebagai seorang Polisi, Brigadir Peri Mustofa tak pernah meninggalkanya, malah dalam tugasnya itu, ia selalu memberikan pandangan dan pembinaan kepada warga agar bisa bersama-sama menjaga ketentraman dan kenyamanan Kambitbmas di Desa Leuwilaja.

Namun dibalik sosoknya sebagai petugas, Brigadir Peri Mustofa juga selalu menyempatkan diri dan berbaur dengan masyarakat.

“Saya membantu warga masyarakat mengangkat gabah agar kedekatan Polisi dengan masyarakat semakin dekat. Nah sinilah cara saya menyampaikan Kamtibmas dan pendekatan individu warga,” ujarnya disela-sela aktivitasnya, Sabtu sore (6/4).

Ia menambahkan, karena ia lahir dari keluarga petani. “Karena saya juga lahir dari keluarga petani padi,” terang Brigadir Peri Mustopa sambil mengingat hal itu. Mu

READ  Data Pengguna Marketplace Tokopedia Dijual Online Oleh Hacker

Leave A Reply

Your email address will not be published.