Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Pelaku Curas Ingusan Ditangkap Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya

Penakhatulistiwa.com – Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya merilis hasil ungkap kasus pencurian dengan kekerasan, dengan tujuh tersangka empat diantaranya masih menjadi daftar pencarian orang (DPO).

Keempat tersangka yang berhasil diamankan inisial, DWR (17) Tahun asal Jalan Tambak Asri Dahlia Surabaya, GS (18) Tahun asal Jalan Tambak Asri Teratai Surabaya dan MR (19) Tahun asal Jalan Tambak Asri Teratai Surabaya, sedangkan empat tersangka yang masih DPO inisial YP, DO, RG dan AJ.

Related Posts
1 of 479

Sementara Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKBP Antonius Agus Rahmanto menyampaikan bahwa ketujuh tersangka sudah merencanakan aksinya dengan membuat akun palsu disaat korban memesan untuk membeli Jaket.

“Saat tersangka DWR mendapat chat dari korban yang akan membeli jaket namun sebelumnya tersangka sudah membuat akun palsu dengan nama Devina beserta fotonya yang menjual jaket, kemudian pelaku mengaku temannya Devina mengajak janjian ketemu dengan korban di Jalan Tambak Asri 19 dan kemudian korban diantar membeli jaket,” ujar Kapolres.

Kapolres menambahkan, selanjutnya korban diajak oleh pelaku DWR ke daerah Jalan Kalianak Madya 4 Surabaya dan di tempat tersebut sudah ada 6 orang antara lain GS ( tertangkap), MR (tertangkap) YP, DO, RG dan AJ (dpo) yang sudah menunggu dengan naik 3 unit sepeda motor kemudian salah satu tersangka menodongkan pisau dan langsung membawa sepeda motor korban.

“Dari pengakuan tersangka barang bukti sepeda motor dijual dengan harga Rp 3 juta masing-masing ada yang dapat Rp 500.00 , Rp 300.000 dan Rp200.000,” terangnya.

Barang bukti yang berhasil diamankan berupa,1 bilah pisau panjang kurleb 30 cm, 1 unit sepeda motor Honda Beat Nopol L 5931 YP, 1 buah HP merk advance,1 buah jaket warna merah Davino dan1 buah jaket warna

Akibat perbuatan terangkat dijerat Pasal 365 KUHP tindak pidana pencurian dengan kekerasan. 20z

READ  Viral di Medsos, Obat Kadaluarsa Beredar di Puskesmas Wilayah Cirebon

Leave A Reply

Your email address will not be published.