Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

WhatsApp & Instagram ada tulisan ‘From Facebook’

Jakarta, Penakhatulistiwa – WhatsApp dan Instagram agak berbeda beberapa hari ini. Beberapa hari ini ada tulisan ‘from Facebook’ di dua aplikasi itu, saat kita membuka laman pengaturan.

 

Ternyata, label itu merupakan branding bahwa keduanya merupakan layanan milik Facebook. Ini secara resmi diumumkan Facebook pada pekan lalu.

 

Related Posts
1 of 43

Hal yanag sama ternyata juga terjadi pada Oculus. Oculus adalah perusahaan virtual reality yang diakuisisi Facebook.

 

“Kami memerlukan wordmark untuk membuat perbedaan dari aplikasi Facebook dan memperjelas koneksi di antara layanan yang menjadi ‘keluarga’ kami,” kata Chief Marketing Officer Facebook Antonio Lucio sebagaimana ditulis detikcom.

 

Memang masih banyak orang yang tidak menegetahui bahwa Facebook adalah pemilik sejumlah layanan populer. Selain Instagram, WhatsApp, dan Oculus, mata uang kripto Libra pun milik Facebook.

 

Dengan branding yang baru, diharapkan publik akan lebih mengenal Facebook sebagai raksasa yang memiliki Instagram, WhatsApp, Oculus, Calibra atau Libra dan layanan lainnya.

 

“Orang harus tahu perusahaan mana yang membuat produk yang mereka gunakan. Layanan utama kami adalah aplikasi Facebook, Messenger, Instagram, WhatsApp, Oculus, Workplace, Portal dan Calibra,” katanya.

 

“Aplikasi-aplikasi dan teknologi ini berbagi infrastruktur selama bertahun-tahun dan tim di balik semua layanan ini bekerja sama.”

Leave A Reply

Your email address will not be published.