Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Walikota Cirebon Apresiasi Atlet Yang Berprestasi & Berlaga Di PON Papua

Kota Cirebon : Wali Kota Cirebon apresiasi atlet berprestasi dari Kota Cirebon yang mewakili  Provinsi Jabar di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 di Papua. Apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya diungkapkan Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, S.H., saat penyambutan atlet dan pelatih berprestasi Kota Cirebon pada kontingen Jawa Barat yang berlaga di PON XX 2021 di ruang Adipura Kencana, Balai Kota Cirebon. ” ink Prestasi yang diberikan oleh atlet asal Kota Cirebon tentu sangat membaggakan bagi kami pemkot dan masyarakat Kota Cirebon,” tegas Azis pada Kamks (11/11/2021).  Prestasi yang mereka torehkan selain membawa harum nama Provinsi Jawa Barat juga membawa harum nama Kota Cirebon.

Sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan, lanjut Azis, Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon akan memberikan apresiasi kepada mereka. “Mereka telah mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Provinsi Jabar dan Pemda Kota Cirebon juga akan memberikan kadeudeuh kepada mereka,” tutur Azis. 

Related Posts
1 of 151

Apresiasi tersebut  dialokasikan pada tahun anggaran 2022. “Secepatnya. Triwulan pertama kita harapkan sudah dicairkan,” tutur Azis. Apresiasi diberikan baik kepada atlet maupun pelatih yang berprestasi sesuai dengan porsinya. Dengan apresiasi yang diberikan Azis berharap prestasi yang diraih atlet-atlet asal Kota Cirebon dapat dipertahankan, bahkan lebih ditingkatkan.

Sebanyak 17 atlet asal Kota Cirebon turut serta mewakili Provinsi Jabar di ajang PON XX di Papua. Mereka menyumbangkan 8 medali terdiri dari 2 emas, 3 perak dan 3 perunggu.

READ  Kang Dave Ajak Semua Komponen Untuk Sukseskan Vaksinasi Lawan Covid 19

Sementara itu Ketua KONI Kota Cirebon, Hj Wati Musilawati, mengaku sangat bersyukur karena atlet dan pelatih yang berlaga di PON XX Papua dapat diterima dengan baik oleh Wali Kota dan perangkat daerah di Kota Cirebon. 

“Ini apresiasi dan kebanggan terhadap atlet kita yang berangkat ke PON,” tutur Wati. Wati juga berharap apresiasi yang akan diterima oleh para atlet dapat diterima dengan baik dan menjadi pemicu untuk berprestasi lebih baik lagi.

Salah satu Atlet peraih medali emas PON Legisya mengaku bangga akan sambutan hangat dari Pemkot dan KONI Kota Cirebon. ” Bagi kami ini adalah semangat dan cambuk pelecut untuk terus berprestasi se optimal mungkin,” ujar Legisya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.