Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

IDI Kota Cirebon Serukan Semangat Hari Kesehatan Sedunia

 

KBRN, Cirebon : Pada tanggal 7 April selalu diperingati dengan Hari Kesehatan Sedunia atau World Health Day (WHD). Tahun 2022, Hari Kesehatan Sedunia jatuh pada hari Kamis 7 April 2022 dan tema yang diusung di Hari Kesehatan Sedunia 2022 yaitu ‘Our Planet, Our Health’. Tema tersebut bermakna bahwa kesehatan manusia yang bergantung pada keadaan bumi.


MenurutvKetua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Cirebon, dr. Edial Sanif mengatakan di peringatan Hari Kesehatan Sedunia 2022 yang perlu diperhatikan adalah mental. Menurutnya, mental manusia harus betul-betul diperhatikan secara maksimal dan sebaik mungkin.

“ Nah ini, tentunya yanh harus diperhatikan adalah mental manusianya, karena mental ini sangat diperlukan untuk menata dunia, menata organisasi  menata negara, hingga menata pribadi” ujar dr. Edial pada jumat (8/4/2022).


Selain kesehatan mental yang yang harus diperhatikan adalah Ibu dan Anak, serta iklim atau cuaca. ” Nah kitavkan tau Iklim saat ini kan makin tidak menentu, ini tentu harus mendapat perhatian dari organisasi gerakan dunia, jadi di Hari Kesehatan Sedunia 2022 semua harus dimaksimalkan ya mental manusia, ibu dan anak, serta kondisi iklim kqrena itu berpengaruh juga ke dunia,” ucap dr Edial.


Bahkan beberapa study juga tutur dr.Edial mengungkapkan sudah banyak masyarakat yang mengalami depresi ringan hingga berat dengan jumlah cukup banyak. ” sudah ada dan beragam ada yang depresi ringan sampai berat, nah bahkan anak-anak sekolah sekarang sudah mulai ada yang mencoba bunuh diri, ini kan artinya mentalnya harus kita perhatikan, kesehatan ibu dan anak itu penting juga harus mendapat perhatian dari WHO,” tutur dr.Edial

1 of 178
__ATA.cmd.push(function() { __ATA.initDynamicSlot({ id: 'atatags-1577394121-6284cec44dbf7', location: 120, formFactor: '001', label: { text: 'Iklan', }, creative: { reportAd: { text: 'Laporkan iklan ini', }, privacySettings: { text: 'Pengaturan privasi', } } }); });
READ  Santri Milenial, Baridin & Pelaku UMKM Deklarasi Dukung Airlangga maju Jadi Presiden

Leave A Reply

Your email address will not be published.