Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Pererat Silaturahmi, Satgas TMMD Kodim 0605/Subang gelar Yasinan Bersama Warga

Subang, Penakhatulistiwa – Di samping menjalankan tugas pokoknya, seorang prajurit juga tidak lupa akan kewajibannya sebagai umat beragama. Memiliki keimanan dan keyakinan, menjadi salah satu landasan agar setiap tugas bisa berjalan dengan lancar.

Kali ini, Satuan Tugas TMMD ke-115 Kodim 0605/Subang, pada Kamis malam (13/10) khususnya yang beragama muslim menggelar yasinan bersama warga bertempat di rumah Bapak Dayat Hidayat Dusun Ciwaru RT 10 RW 04 Desa Jalupang Kecamatan Klaijati, Kabupaten Subang.

Related Posts
1 of 282

Ditemui usai pelaksanaan membaca Surat Yasin berjamaah, Dandim 0605/Subang Letkol Inf Bambang Raditya, M.Han., yang turut mengikuti kegiatan ini menuturkan, bahwa kita selaku umat yang beragama, yang akan kita kerjakan kita tidak boleh lepas dengan doa kepada sang pencipta agar apa yang kita kerjakan nantinya mendapatkan kemudahan perlindungan dan dijauhkan dari masalah.

Hal ini dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa bagi anggota Satgas TMMD dan masyarakat.

“Lebih dari itu, kegiatan ini juga dilaksanakan guna memupuk dan mempererat Kemanunggalan TNI-Rakyat sebagai salah satu tujuan TMMD ke 115,” Ujar Dandim.

Lebih lanjut Letkol Iinf Bambang mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk selalu bekerja sama bahu membahu dalam membangun desanya sebagai wujud kecintaannya kepada NKRI.

Bapak Dayat Hidayat (54) tuan rumah yasinan menyampaikan rasa senang dan bangganya kepada TNI yang turut serta dalam kegiatan sosial dan keagamaan di kampungnya.

“Dengan hadirnya TNI dalam TMMD ini, kami menjadi lebih akrab dan kompak. Kami betul-betul sangat diperhatikan dan disayangi oleh prajurit TNI,” Ucap Dayat.

READ  Menjalin Silaturahmi, Alumni Pesantren IMMIM Adakan Reuni Kolektif 9602

Leave A Reply

Your email address will not be published.