Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Siswa Baru SMKS Sima Bangsa Antusias Ikuti MPLS di hari ke 2

Cirebon,- Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), juga dikenal sebagai Masa Orientasi Siswa (MOS) atau Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPD), merupakan sebuah kegiatan yang umum dilaksanakan di sekolah setiap awal tahun ajaran guna menyambut kedatangan para peserta didik baru.

SMKS Sima Bangsa Kec. Depok Kab.Cirebon hari ini, Selasa (18/7/23) laksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau MPLS sebagai awal pengenalan siswa baru.

Related Posts
1 of 260

MPLS sebagai ajang untuk melatih ketahanan mental, disiplin, dan mempererat tali persaudaraan serta untuk perkenalan siswa terhadap lingkungan baru di sekolah yang diikuti 34 siswa baru tersebut dilaksanakan di mulai hari Senin kemarin.

Kegiatan MPLS dibuka dengan acara apel pembukaan pada pukul 06.30 WIB. Pembina apel pembukaan yakni Siti Rosadah, S.Pd, selaku kepala SMKS Sima Bangsa Depok. Dalam acara apel pembukaan Siti Rosadah, S.PD menuturkan bahwa para siswa kelas X yang telah diterima di SMKS Sima Bangsa Depok adalah para siswa pilihan. Antusias semangat dari para siswa baru kelas X dibuktikannya datang lebih awal sebelum pukul 06.30 untuk melaksanakan apel pembukaan.

Kegiatan MPLS yang bertujuan untuk memperkenalkan lingkungan sekolah serta memperkenalkan siswa pada seluruh bagian sekolah dengan pemberian berbagai materi. Antara lain Materi pertama oleh Sekar Wulan, S.Pd, yang menerangkan tentang Mengaji dan Pendidikan Akhlak materi yang kedua oleh Rucito, S.Pd, menerangkan materi Motivasi Belajar , materi ke tiga oleh Nana Nurhasana, S.Pd, yang menerangkan tentang Pendidikan Karakter di sekolah, serta materi selanjutnya oleh kepala kejuruan yang menyampaikan kompetensi keahlian masing masing. Dan masih ada materi lain yang disampaikan oleh guru-guru yang lainnya.

Sumber – Sunenta, S.Kom

READ  Kapolres Ciko : Hadapi level 3, warga dihimbau tidak panik dan tetap prokes

Leave A Reply

Your email address will not be published.