Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

BABINSA KEDUNGDAWA MELAKSANAKAN MONITORING PENDAFTARAN PPS PILWU DESA KEDUNGDAWA

Pemilihan Kuwu/Kepala Desa adalah agenda 6 tahunan yang digelar oleh Pemerintah Desa untuk memilih kembali Kepala Desa/Kuwu yang akan memimpin Desa pada periode 6 Tahun kedepan. Tak terkecuali Desa Kedungdawa Kec. Kedawung, Kab. Cirebon yang akan menggelar Pemilihan Kuwu/Kepala Desa pada Bulan Oktober TH. 2023.

Related Posts
1 of 281

Tahapan untuk Pemilihan Kuwu/Kepala Desa khususnya Desa Kedungdawa saat ini masih dalam tahap pendaftaran Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang nantinya akan menjadi panitia dalam Pemungutan Suara pada Pilwu yang akan datang.

Pada pendaftaran PPS tersebut Babinsa Kedungdawa Serda Yohan Suharyanto bersama Bhabinkamtibmas Ds. Kedungdawa memonitoring pelaksanaan tahapan Pilwu yaitu tahap Pendaftaran PPS di Ds. Kedungdawa. Monitoring yang dilakukan oleh Babinsa bersama Bhabinkamtibmas tersebut adalah untuk memberikan rasa aman kepada Panitia penjaringan PPS apabila ada sesuatu yang tidak diinginkan serta menjaga agar tahapan Pilwu tersebut berjalan dengan aman tanpa ekses yang dapat menghambat proses Pendaftaran PPS tersebut. Pendaftaran PPS akan digelar lk selama 6 hari, yang dimhlai pada tanggal 22 s.d 27 Juli 2023. Yanga mana hari ini Pendaftaran PPS sudah memasuki hari ke 2.

Pada tempat terpisah Komandan Kodim 0620/Kab. Cirebon Letkol Inf Afriandy Bayu Laksono, S.Sos., M.I.Pol melalui Danramil 0620-02/Tengah Tani Kapten Arh Puji Tri Harsono menyampaikan “Bahwa Babinsa selaku Aparat Teritorial wajib hukumnya untuk mengawal Pemilihan Kuwu yang akan digelar pada Bulan Oktober yang akan datang agar hajat tersebut dapat terlaksana dengan aman & Kondusif. Dalam pelaksanaannya Babinsa harus selalu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas & Linmas yang ada di Desa guna mengawal agar pelaksanaan tahapan Pilwu dapat terlaksana, serta selalu berkoordinasi dengan Komando Atas apabila ada hal-hal yang menonjol pada pelaksanaan Tahapan Pilwu tersebut”.

Sumber ; Media Centre Dim 0620/Kab Cirebon

READ  Satgas Covid-19 Melaksanakan Penjagaan di Posko Check Point Covid-19

Leave A Reply

Your email address will not be published.