Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Peduli Kemanusiaan, Narindraswara dan Posko Relawan Bencana Jatim Menggalang Dana di Taman Apsari

 

SURABAYA, Penakhatulistiwa.com – Narindraswara Mahasiswa UNESA angkatan 2017 bersama elemen bangsa yang ada di Surabaya menggelar aksi kemanusiaan untuk membantu para korban bencana yang ada di Lombok di Taman Apsari Surabaya, Sabtu (25/8) malam.

Related Posts
1 of 511

Dalam penggalangan dana untuk korban bencana alam di Lombok, beberapa elemen yang mendukung kegiatan tersebut di antaranya APR/ASPR, Pecinta alam Mapala dan OPA, GPRS, KBRSP, Surabaya Historical, GMDM dan KPP.

Kegiatan yang berlangsung cukup sederhana ini berhasil mengumpulkan Donasi yang terkumpul sebesar Rp 1.232.400,- dengan segenap tenaga dan niatan yang tulus, para Mahasiswa yang membuat inisiatif demi misi kemanusiaan ini mendarmakan keahliannya melalui musik.

Adapun rencana kegiatan yang tadinya akan di laksanakan dalam bentuk Orchestra tidak dapat di laksanakan, harapan ingin memberikan suguhan yang terbaik untuk masyarakat Surabaya menjadi sebuah impian belaka. hal ini terjadi disebabkan oleh terganjalnya restu dari pihak HMJ belum bisa diterbitkan secara resmi. Dengan sistem birokrasi di internal kampus seperti ini maka mereka ambil inisiatif dengan beberapa personil yang siap mengabdikan dirinya demi terwujudnya misi kemanusiaan tersebut.

Dengan waktu yang singkat pada akhirnya mereka tetap melaksanakan kegiatan tersebut dengan mendapatkan suport dari pihak luar kampus yaitu Posko Relawan Bencana Jatim.

Dalam hal ini Koordinator Posko Relawan Bencana Jatim mengapresiasi dengan baik niatan para Mahasiswa jurusan musik angkatan 2017 ini. “Saya bangga Dengan mereka, di saat kebijakan dari dalam kampus masih belum bisa mengakomodir niat baik mereka, tanpa ragu mereka tetap melaksanakan keinginannya meskipun harus melalui proses yang sulit,” terang Maulana yang akrab di panggil Lala.

Selain itu, Humas Posko Relawan Bencana Jatim juga mengatakan, sangat bangga melihat generasi bangsa yang sangat peduli dengan sesama manusia.

“Untuk itu, saya bersama kawan kawan siap mendukung mereka dalam hal positif seperti ini, selain itu mereka ini kan bibit dan para penerus bangsa, apabila dalam benak mereka masih ada sebutir kepedulian terhadap bangsa ini seharusnya di dukung, jangan malah di bunuh karakternya, mereka ini kan Mahasiswa yang di kenal oleh masyarakat sebagai Mahanya Siswa. harus bisa berada di posisi paling depan ketika masyarakat membutuhkan tenaga dan pikirannya,” ucap kiki.

Setelah Usai penyerahan hasil kegiatan, Koordinator Posko Relawan Bencana Jatim mengucapkan rasa terima kasihnya kepada semua yang mensupport kegiatan ini karena dengan tetap bersama kita akan mewujudkan nilai kemanusiaan secara nyata. (Red)

READ  Patroli Rutin Polsek Asemrowo Antisipasi Pelaku Kejahatan

Leave A Reply

Your email address will not be published.