Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Pencemaran Limbah B3 Meracuni Warga Bulak Banteng

 

Surabaya, Penakhatulistiwa.com – Lagi – lagi ulah pengusaha nakal yang tidak bertanggung jawab membuat resah warga Bulak Banteng, Surabaya. Lantaran terindikasi melakukan pencemaran lingkungan melalui pembakaran yang di duga limbah bahan beracun dan berbahaya (B3).

Related Posts
1 of 471

Dalam pembakaran tersebut, Warga merasa sangat dirugikan atas ulah pengusaha yang melakukan pencemaran udara setiap malam hari. “Hampir setiap malam, perkiraan mulai jam 22.00 di Depan Kantor Pegadaian Pasar Bulak Banteng,” terang Ahmad, salah satu warga Bulak Banteng pada wartawan, minggu (26/8).

Selain proses pembakaran pada waktu malam hari, Ahmad juga menjelaskan, pelanggaran pengusaha mengenai dampak lingkungan lewat pencemaran udara benar-benar sangat meresahkan masyarakat sekitar.

“Terindikasi adanya pembakaran bahan limbah berbahaya, sehingga menyebabkan udaranya berwana hitam. Hingga warga sekitar mengalami gangguan pernafasan, dan udara yg kotor,” imbuhnya.

Melihat hal ini, Ahmad juga menegaskan, bahwa warga sekitar sangat resah adanya pencemaran lingkungan tersebut. Dan mengharapkan petugas agar segera menindaklanjuti masalah yang di alami warga sekitar yang dirugikan ulah pengusaha nakal.

“Mohon kepada petugas segera menindaklanjuti laporan warga ini. Apabila dalam waktu 2 x 24 jam tidak ada tindakan dari pihak yg berwajib, maka warga akan melakukan tindakan dengan caranya sendiri,” tegasnya. (21k)

READ  Semua Dosen Hingga Staf UGJ Cirebon & YPSGJ Divaksin

Leave A Reply

Your email address will not be published.