Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Menjalin Silaturahmi, Alumni Pesantren IMMIM Adakan Reuni Kolektif 9602

 

Makassar, Penakhatulistiwa.com – Untuk meningkatkan silaturahmi dan menjalin hubungan antar alumni, Para alumni Pesantren Ikatan Masjid Mushollah Indonesia Muttahidah (IMMIM) menyelenggarakan reuni kolektif 9602 di Aula Pesantren Immim Putra Tamalanrea Makassar, kamis (30/8).

Related Posts
1 of 471

Dalam acara reuni kolektif 9602 yang diikuti para alumni pesantren IMMIM, Muh. Nuramin ZM, ST selaku ketua panitia mengungkapkan, sangat berterima kasih atas kehadiran para alumni yang mengikuti acara reuni tersebut.

“Sebab baru kali ini reuni dilaksanakan melibatkan rekan rekan alumni immim putri. Padahal, Kegiatan reuni ini kami rancang hanya dalam waktu sebulan pasca reuni akbar ikatan alumni pesantren immim (IAPIM). Tapi alhamdulillah, acara bisa berjalan sukses dan beberapa agenda terlaksana sebagaimana schedule yang disusun panitia,” ungkapnya.

Sementara, dari salah satu peserta reuni yang hadir dari kalimantan selatan, H. Kresno mengemukakan, bahwa kegiatan reuni ini adalah kegiatan yang sejak dulu diharapkan.

Karena lewat kegiatan ini, lanjutnya, akhirnya bisa berkumpul kembali bersama saudara saudara saya sesama alumni immim baik putra maupun putri.

“Intinya adalah ukhuwah, sebagaimana dalam kehidupan pesantren, kami di bina untuk saling berbagi, mengasihi dan menyayangi satu dengan yang lainnya,” terangnya.

Adapun menurut Sastriani yang juga sebagai perwakilan dari alumni immim putri mengatakan, sangat merespon positif reuni kolektif yang diselenggarakan panitia dan mengikutsertakan pula alumni putri.

“Kami selaku alumni immim putri sangat berterima kasih kepada panitia atas kerja kerasnya sehingga acara ini terlaksana. Sebab tidak semua alumni putra dan putri saling mengenal. Intinya kami semua bersaudara demi menjaga ukhuwah sesama alumni immim, dan berharap kegiatan ini bisa diselenggarakan setiap 1 tahun sekali,” tutup Sastri. (Red)

READ  Menjelang Hari Kartini, Rutan Perempuan Surabaya Gelar Pelatihan Etika para WBP

Leave A Reply

Your email address will not be published.