Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Kepolisian Sidoarjo Berlakukan Zona Bebas Asap Rokok

 

Penakhatulistiwa.com, SIDOARJO – Memberikan rasa kenyaman bagi masyarakat saat mendapatkan pelayanan di kepolisian, Polsek jajaran Polresta Sidoarjo sediakan smoking area (area merokok) agar lebih sehat. Salah satunya terlihat di Mapolsek Candi Sidoarjo.

Related Posts
1 of 471

Selain menjadi tempat bebas kawasan rokok, area tersebut juga dilengkapi dengan sarana free wifi.

Dalam keterangannya, Kapolsek Candi Sidoarjo, Kompol Fatahul Azmi mengatakan, apa yang menjadi kebijakan Kapolresta sekarang sangat baik. Sebagai jajaran Polresta Sidoarjo, Polsek Candi akan selalu mendukung dan akan menerapkan semua arahan yang bertujuan sangat baik untuk masyarakat.

“Karena Bapak Kapolresta Sidoarjo selalu membiasakan hidup sehat. Sehingga mulai halaman Markas Kepolisian (Mako) kondisinya bersih dan bebas dari putung rokok maupun asap rokok,” terang Kapolsek Candi Sidoarjo, Kompol Fatahul Azmi pada wartawan, Kamis (22/11).

Menurut Kapolsek, mengenai kebijakan yang diperlakukan di setiap Markas Kepolisian di seluruh jajaran Polresta Sidoarjo, tetap tidak mengurangi hak pada anggota yang biasa merokok dan masyarakat yang membutuhkan
pelayanan.

“Kendati demikian, masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kepolisian lebih dimanjakan dan tetap merasa nyaman,” ujarnya.

Pelayanan Masyarakat Tetap yang Utama

Walaupun diberikan tempat khusus area merokok, tempat yang telah disiapkan juga dilengkapi free wifi. Agar masyarakat yang menunggu pelayanan bisa menggunakan akses free wifi sambil menunggu proses pelayanan dari pihak Kepolisian.

Sementara, Kanit Reskrim Polsek Candi Sidoarjo, Iptu Isbahar Buamona menambahkan, Alhamdulillah atas adanya tempat khusus area merokok  anggota bisa tertib bila merokok sesuai dengan tempatnya.

Hal ini agar pada waktu memberi pelayanan kepada masyarakat benar-benar semaksimal mungkin sehingga menjadi layanan prima. “Sehingga apa yang dikerjakan anggota bisa memberikan kepuasan kepada masyarakat, bagi masyarakat yang perokok bisa langsung ke ruangan khusus area merokok sambil menunggu layanan dan bisa menggunakan wifi yang disediakan Polsek Candi,” ujar Isbahar.

Sebagai kebijakan dari Kapolresta Sidoarjo, Ishabar menegaskan, jika seluruh Mapolsek jajaran Polresta Sidoarjo harus menyediakan tempat khusus area merokok.

“Jika ada anggota masih memegang rokok dan merokok diruangan, terlebih lagi saat memberikan pelayanan terhadap masyarakat pasti ada teguran dan sanksi dari pimpinan,” terang mantan Kanit Reskrim Polsek Jabon tersebut.

Sebagai masyarakat yang saat itu membutuhkan pelayanan SPKT Polsek Candi Sidoarjo, Luluk Romadinah menanggapi kebijakan yang dilakukan Polsek Candi Sidoarjo sangat baik dan bermanfaat. Pasalnya, dari kebijakan tersebut masyarakat yang tidak merokok tidak akan terganggu dengan asap rokok.

“Saya sangat mengapresiasi atas kebijakan Kepolisian menjadikan lingkungan yang lebih sehat. Terlebihnya, saat mengurus masalah kehilangan ATM, saat menunggu juga bisa menikmati akses free wifi,” tandas Luluk. (21k)

READ  Polres Majalengka Ajak Generasi Millenial jadi Patroli Keamanan Sekolah

Leave A Reply

Your email address will not be published.