Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Ikuti Vaksinasi Covid, Dandim Majalengka Himbau Masyarakat Jangan Takut Divaksin

MAJALENGKA, penakhatulistiwa.com – Pencanangan vaksinasi Covid-19 untuk gelombang pertama yang dilakukan di Pendopo Bupati Majalengka, Jawa Barat, diikuti oleh seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Senin, (1/2/2021).

Related Posts
1 of 280

Pada kegiatan tersebut, orang Nomor satu di jajaran Kodim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto, juga ikut dalam pencanangan vaksinasi Covid-19 tersebut.

“Alhamdulillah setelah di vaksin tidak ada rasa sakit, aman-aman saja. Dan vaksin Sinovac ini menambah kekuatan imun tubuh kita,” Ungkap Dandim Letkol Inf Andik.

Pada kesempatan itu, Dandim yang dikenal ramah kepada masyarakat dan Pewarta, menghimbau agar masyarakat jangan takut di suntik vaksin Covid-19. Karena, program ini dilakukan sebagai salah satu solusi guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kepada masyarakat Majalengka agar jangan takut di suntik vaksin Covid-19, ini adalah untuk kekebalan tubuh, sehingga terhindar dari virus Corona,” ucapnya.

Selain itu, Dandim juga meminta masyarakat tidak mudah percaya menerima berita hoaks atau bohong tentang vaksin berbahaya bagi orang lansia ataupun lainnya.

“Saat ini pemerintah telah berupaya maksimal dalam rangka penanggulangan Covid 19 dengan mendatangkan vaksin. Dan vaksin ini dijamin aman,” Katanya.

Kendati demikian, Dandim meminta masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga Jarak dan menghindari kerumunan.

“Tidak cukup dengan vaksin saja, penerapan protokol kesehatan perlu terus dilakukan kendati agar kita bisa bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” Imbaunya. (*)

READ  Di Pantura Cirebon ada Rest Area yang Nyaman dan Rindang

Leave A Reply

Your email address will not be published.