Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

KORMI Kota Cirebon Sukses Gelar Festival Olahraga Tradisional Tahun 2021

Kota Cirebon : Kegiatan Festival Olahraga Tradisional atau Oltrad tingkat SD/MI telah sukses dilaksanakan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Cirebon, sejak tanggal 13 – 14 November 2021 di Parkiran Bima dan Lapangan Madya Bima Kota Cirebon.

Ketua panitia yang juga sebagai Ketua 1 KORMI Kota Cirebon H Dedi Kenedi pada Minggu (14/11/2021) menjelaskan, kegiatan tersebut rutin dilakukan, menampilkan dan mempraktikkan berbagai macam keterampilan di tingkat SD. Festival Oltrad tahun 2021 ini melombakan lima cabang olahraga (cabor) yaitu Sumpitan, Skipping atau Lompat Tali, Ketapel , cabor Terompah Panjang dan lomba Dagongan, diikuti 560 peserta. Dedi mengapresiasi antusias siswa dan juga respon orangtua terhadap olahraga tradisional ini.

Related Posts
1 of 151

Tercatat Antusias anak-anak SD sangat tinggi sekali kemudian respon orangtua juga tinggi. Makanya Kormi mencoba peduli supaya anak – anak tidak terfokus pada gadget dan aplikasi macem-macem. Tapi olahraga ini melatih ketrampilan fisik anak-anak. Menurut Dedi, meski olahraga

tradisional tidak menonjolkan prestasi namun ini menjadi pondasi awal untuk menaikan spesifikasi olahraga yang dipilih.

Ia mengaku, olahraga tradisional ini sangat diminati masyarakat Indonesia maupun dunia. Mengingat pertandingan Oltrad di provinsi, nasional, asia hingga tingkat internasional. Tentunya dengan adanya fesitval olahraga tradisional, diharapkan penggalian dan pengembangan bisa dibangkitkan dan dilanjutkan oleh masyarakat. Sehingga anak-anak sudah terbiasa dilatih untuk olahraga tradisional tersebut.

READ  Kekurangan Ketersedian Stok Darah di PMI
__ATA.cmd.push(function() { __ATA.initDynamicSlot({ id: 'atatags-1577394121-61ea6619b8eb2', location: 120, formFactor: '001', label: { text: 'Iklan', }, creative: { reportAd: { text: 'Laporkan iklan ini', }, privacySettings: { text: 'Pengaturan privasi', } } }); });

Leave A Reply

Your email address will not be published.