Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Prajurit dan ASN wajib Beladiri Militer

Cirebon,- Guna meningkatkan kemampuan beladiri seluruh Prajurit dan ASN Korem 063/SGJ, Staf Jasmani Militer Korem 063/SGJ melaksanakan Uji Terampil Perorangan Beladiri Militer praktis pragmaga bertempat di Makorem 063/SGJ Jl Brigjen Darsono by pass Kesambi Kota Cirebon, Jumat (7/1/22)

Kegiatan beladiri praktis perorangan yang sudah dilatihkan kepada seluruh anggota Korem 063/SGJ sejak dua bulan yang lalu, tiba saatnya hasil latihan diujikan.

Related Posts
1 of 151

Danrem 063/SGJ yang diwakili Kasiops Rem 063/SGJ Mayor Inf Ertiko Cholifa didampingi Kajasrem 063/SGJ Lettu Arh Uci Sanusi meninjau pelaksanaan UTP beladiri disetiap pos-pos ujian yang dibagi menjadi tiga pos.

Pada kesempatan tersebut, Kasiops Rem 063/SGJ menyampaikan bahwa UTP beladiri praktis ini ini akan dilaksanakan selama tiga hari,ini hari terakhir dan diharapkan seluruh Prajurit dan ASN Korem 063/SGJ sudah melaksanakan UTP secara keseluruhan.

Lebih lanjut Kasiops Rem 063/SGJ menambahkan bahwa kegiatan beladiri praktis ini dilaksanakan dalam rangka Latihan Dalam Satuan guna menunanjang kemampuan beladiri perorangan bagi prajurit dan ASN Korem 063/SGJ yang kita ketahui bersama bahwa Korem 063/SGJ merupakan aparat territorial yang kesehariannya bersentuhan langsung dengan masyarakat dan bukan tidak mungkin kesalapahaman pasti ada.

Dalam kesempatan terpisah, Kajasrem 063/SGJ Lettu Arh Uci Sanusi menyampaikan bahwa tim penguji merupakan anggota Jasrem 063/SGJ yang mempunyai kualifikasi tetang beladiri dan pengalaman-pengalaman yang sudah mumpuni.

“Tujuan dari beladiri ini untuk membela diri pada saat kegiatan diluar ada permasalahan sehingga kita dapat mengatasinya dan juga kegiatan UTP ini dibagi menjadi tiga pos dan tiga seri yang diujikan” pungkas Kajasrem. (penrem063)

READ  Warga Duafa Kapetakan Sdri. KAMI, 90 Tahun, Mendapatkan Kunjungan Kapolres Cirebon Kota

Leave A Reply

Your email address will not be published.