Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

BWS Cimanuk Cisanggarung Siap Atasi Pendangkalan & Canangkan Program MASBRO

Kabupaten Kuningan : Balai Besar Wilayah Sungai BBWS Cimanuk Cisanggarung (Cimancis) siap bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Cirebon dan juga  Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam menormalisasi sungai-sungai yang menimbulkan banjir akibat pendangkalan . ” Tentunya kami semua siap memberikan bantuan teknis agar normalisasi berjalan dengan baik dan lancar,” ujar Kepala BBWS Cimanuk Cisanggarung (Cimancis) Ismail Widadi disela acara open mic di Bendung Cikeusik Kabupaten Kuningan pada kamis (17/2/2022).

Ismail mengatakan bahwa dalam mengelola sumber daya air tidak sama seperti jalan, dimana ada jalan nasional yang menjadi kewenangan pemerintah Pusat, jalan provinsi dan jalan Kabupaten.

Related Posts
1 of 178

“Nah ini dalam pengelolaan sumber daya air tentu diperlukan sinergitas yang baik dan jika Pemkab serta Provinsi ingin berbuat diwilayah sungai bisa melapor untuk meminta izin pada BBWS, nah tentu kami siap mengawal secara teknis akan hal itu,” ucap Ismail.

Lebih lanjut Ismail mengatakan, pada tahun 2022 pihak akan melaksanakan normalisasi sungai sepanjang 73 kilometer berikut dengan memperbaiki pintu-pintu air yang rusak. “ Nah ini Tahun 2022 sudah dialokasikan besaran anggaran 130 miliar untuk normalisasi sungai sepanjang 73 kilometer serta program perbaikan di sejumlah pintu air yang rusak,” tutur Ismail.

Selain itu juga pihaknya mengklaim akan melaunching program Ciberes Beres dengan normalisasi sungai, BBWS Cimancis juga memiliki program Masbro yaitu manajemen alokasi sebaran bronjong untuk menangani titik-titik tanggul sungai yang kritis dan kondisi lain sebagainya baik di sekitaran sungai dan semua bendungan yang masuk ke dalam wilayah Kerja BBWS Cimanuk – Cisanggarung. ” Pokoknya kami siap sedia serta Sigap, Program Masbro kita canangkan,” tegas Ismail Widadi penuh semangat.

READ  TMMD Ke-110, Merupakan Bagian Dari OMSP (Operasi Militer Selain Perang)
__ATA.cmd.push(function() { __ATA.initDynamicSlot({ id: 'atatags-1577394121-6284be64d5023', location: 120, formFactor: '001', label: { text: 'Iklan', }, creative: { reportAd: { text: 'Laporkan iklan ini', }, privacySettings: { text: 'Pengaturan privasi', } } }); });

Leave A Reply

Your email address will not be published.