Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Peringati Hari Asyura, Ponpes Ulumuddin Menyantuni Ratusan Anak Yatim

Cirebon, Penkhatulistiwa– Dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1445 Hijriah, yang bertepatan pada 10 Muharam atau hari Asyura Pondok Pesantren Ulumuddin, Kecamatan Susukan, Kabupaten Cirebon menggelar santunan kepada ratusan anak yatim, Jumat (28/07/23).

Tampak dalam kegiatan tersebut, selain ratusan anak yatim, juga ribuan siswa dan santri serta dewan guru Ponpes yang bernaung dalam Yayasan Kesejahteraan Pendidikan Islam (YAKPI) ini memadati lokasi acara melaksanakan istighosah dan tahlil bersama.

Related Posts
1 of 375

Usai istighosah, Ketua YAKPI sekaligus Pimpinan Ponpes Ulumuddin, KH Ali Muradho secara simbolis mengawali langsung pembagian santunan tersebut.

“Tidak Kurang 113 anak yatim menerima santunan dari Kegiatan ini, baik itu yang berstatus siswa yang mesantren dan tidak mesantren,” ungkap Raskadi, Kepala MA Ulumuddin disela-sela kegiatan.

Raskadi, yang dikenal juga seorang aktivis Cirebon Barat menjelaskan, kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh Ponpes Ulumuddin setiap bulan Muharam, karena bulan ini begitu dimuliakan oleh Allah SWT.

Sehingga kaum muslimin dianjurkan untuk memperbanyak amalan ibadah, salah satunya puasa dan menyantuni anak yatim.

“Dari spirit itu, akhirnya kita bersepakat 10 muharam kita jadikan lebarannya anak yatim. Semoga selalu istiqomah,” pungkasnya.

Sekedar informasi, YAKPI adalah yayasan pendidikan swasta terbaik dan terlengkap di Kabupaten Cirebon bagian barat. Mulai dari pendidikan umum TK, SD, SMP hingga Kejuruan dan SMA, juga pendidikan agama dari MD hingga MA.

READ  DPMD Kabupaten Cirebon: 135 Desa Akan Mengikuti Pilwu Tahun 2021 

Leave A Reply

Your email address will not be published.