Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Hadiri Haul Gus Miek ke 26, La Nyalla Ikuti Sema’an Al Qur’an dan Dzikirul Ghofilin

 

Kediri, Penakhatulistiwa.com – Dalam rangka Haul Al Maghfurlah Kyai Chamim Djazuli (Gus Miek) yang ke-26, Ketua Kadin Jawa Timur Ir. H. AA La Nyalla Mahmud Mattalitti menghadiri acara Majelis Sema’an Al Qur’an dan Dzikirul Ghofilin yang diselenggarakan di Ponpes Al Falah, Mojo Kediri, sabtu (25/8).

Related Posts
1 of 471

Saat menghadiri haul tersebut, La Nyalla sangat bersyukur bisa berdoa di haul seorang kyai besar yang mempunyai karomah luar biasa. Menurutnya sosok kyai seperti Gus Miek mempunyai ikatan batin yang sangat kuat.

“Alhamdulillah Saya bersyukur bisa hadir di Haul Akbar ke-26 Al Maghfurlah Gus Miek atas undangan Gus Robert yang dihadiri oleh ribuan jama’ah baik dari Kediri maupun dari luar kota. Dan Alhamdulillah saya juga bertemu langsung dengan Gus Robert, semoga pertemuan membawa berkah,” Kata La Nyalla, Calon DPD–RI Dapil Jawa Timur.

Selain itu, Calon DPD-RI Dapil Jatim ini mengakui bahwa kehadiranya di dalam acara Haul Gus Miek merasa seperti datang di rumah sendiri, terlihat betapa taatnya seorang La Nyalla terhadap sosok kyai yang mempunyai kharismatik.

Apalagi dalam kehadirannya, La Nyalla disambut langsung oleh putra Gus Miek, KH Tijani Robert Saifunnawas atau yang akrab dipanggil Gus Robert dan seluruh Keluarga Besar Gus Miek. “Sungguh aura yang luar biasa di acara Haul Gus Miek, ribuan Jamaah yang hadir membuat saya terharu, bahkan saat saya naik ke atas panggung bersama Gus Robert saya gak bisa jalan,” ujar La Nyalla.

Dalam mengikuti proses kegiatan Haul Gus Miek, La Nyalla sangat khusyuk mengikuti Sema’an Dzikirul Ghofilin. Seusai acara, La Nyalla juga mengatakan, Semoga semua yang hadir dalam acara tersebut mendapat barokah dari Allah SWT, agar bisa mendapat berkahnya Gus Miek.

Sebab masyarakat selalu merindukan dan membutuhkan nasihat dari para ulama, apalagi Perjuangan Gus Miek dalam mengajak masyarakat menuju kebaikan tidak pernah lelah. “Gus Miek dikenal sebagai kyai yang nyentrik dan kontroversial yang mempunyai karomah luar biasa. Saat dakwah, Gus Miek hadir langsung membimbing rakyat di jalanan. Dia berkumpul bersama semua orang tanpa mengenal status sosialnya,” terang La Nyalla.

Sementara itu, Gus Robert yang juga anak Al Maghfurlah Kyai Chamim Djazuli (Gus Miek) mendoakan La Nyalla agar pencalonannya maju sebagai DPD-RI Dapil Jatim dilancarkan dan di Ridhoi Allah swt. “Semoga lancar tujuannya untuk menjadi Senator dan bisa memperjuangkan Jawa Timur agar semakin Makmur,” tegasnya. (21k)

READ  Lautan Api di Pangkalan BERANDAN (Bag.1)

Leave A Reply

Your email address will not be published.