Take a fresh look at your lifestyle.

IKAMI Sulsel Cabang Surabaya Lantik Ketua Baru

0

 

Penakhatulistiwa.com, Surabaya – Acara Pelantikan Pengurus Ikatan Kekeluargaan Mahasiswa/siswi dan Pelajar Indonesia (IKAMI) Sulawesi Selatan (Sulsel) Cabang Surabaya periode 2018/2019, yang dilaksanakan di Kantor Kadin Jatim, Jum’at (9/11).

Akhirnya, Wardiman Jaya Rahmat terpilih menjadi Ketua IKAMI Sulsel Cabang Surabaya periode Tahun 2018 sampai Tahun 2019.

Dalam acara ini, turut hadir dintaranya Pengurus, Alumni dan Anggota. Serta mengundang tokoh agama, masyarakat Sulawesi yang telah lama menetap di kota Surabaya Seperti Ketua Kadin Jawa Timur, La Nyalla Mattaliti, Nurdin Longgari selaku Tokoh seni yang juga jurnalis, tokoh Sulsel, Drs, M. Idris Thalib, Muhammad Alyas. SH,. MH., M. Yusuf.

Sebagai Ketua IKAMI Jawa Timur, Drs. M. Idris Thalib menyampaikan sambutannya sangat senang sekali masyarakat Sulawesi bisa berkumpul dalam acara pelantikan IKAMI Surabaya.

“Saya berharap bagi para pemuda-pemudi penerus ini bisa memberikan warna baru dalam memberikan contoh baik di lingkungannya, dalam perilaku dan ahklaq. Tak lupa saya ucapkan selamat bagi ketua pengurus IKAMI cabang Surabaya, kedepan supaya bisa melaksanakan tugas sesuai tupoksinya.” Ujar Idris.

Sementara, Muhammad Alyas. SH, MH yang juga sebagai sesepuh masyarakat Sulawesi dalam sambutan pidatonya mengatakan, sebagai anak yang terdidik agar selalu menghormati seorang ibu.

Bahkan, sebagai sesepuh masyarakat Sulawesi yang tinggal di Surabaya ini berpesan agar IKAMI Surabaya hidup rukun dan selalu berbuat positif dengan para IKAMI se Indonesia.

“Kegiatan ini adalah momen untuk silahturrahmi dan bisa melihat tarian budaya dari Sulsel,” Tuturnya.

Adapun pesan yang dia sampaikan selaku orang Bugis kepada penerusnya,  agar jangan sampai menghilangkan seni dan budayanya. “Jangan sampai kita mencari musuh dan dimana bumi di pijak langit pun di junjung, perjalanan orang Bugis sudah terjadi pada masa kerajaan dahulu. Bahkan beberapa waktu lalu Senior kita Bapak La Nyala melakukan perjalanan kepada pendahulunya di malang yaitu kakek buyut kita galesong, artinya dimanapun kita berada jangan lupakan asal usul kita, bagi perantau Sulawesi bersemboyanlah menjadi pemimpin dimanapun anda berpijak dibumi ini, itu tanamkan di hati anda,” tutupnya. (21k)

READ  Mengenaskan, Pria Tanpa Identitas Tersambar Kereta Api

Leave A Reply

Your email address will not be published.