Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Diduga Cemburu Buta, Suami Tega Habisi Nyawa Istri

 

Penakhatulistiwa.com, Sidoarjo – Gara-gara cemburu buta, seorang suami tega menghabisi nyawa istrinya di rumah. Kejadian ini terjadi di Desa Kedungturi RT 8 RW 4 Taman Sidoarjo, Selasa (13/11) dini hari.

Related Posts
1 of 471

Korban adalah Junisah (39) warga RT 06 RW 02, Jatimakmur, Songgom, Brebes, Jawa Tengah. Sang suami yang merupakan pelaku adalah  Sugiyono (37) warga Bangunasri, Barat, Magetan.

Dalam penjelasannya, Kapolsek Taman Kompol Samirin mengatakan, kejadian pembunuhan diperkirakan terjadi pada Selasa dini hari. Bahwa ada seorang pria menyerahkan diri pada pukul 05.45 wib ke Polsek Waru. “Setelah kita datangi lokasinya, ternyata masuk wilayah hukum Polsek Taman,” papar Samirin, Selasa (13/11/2018).

Akhirnya tersangka telah diamankan di Mapolsek Taman untuk penyelidikan lebih lanjut.

 

Setelah mendapatkan informasi dari warga, Kapolresta Sidoarjo, AKBP Zain Dwi Nugroho menjelaskan, petugas langsung bergerak menuju lokasi. Dari hasil penyelidikan telah ditemukan palu martil dengan ganggang kayu yang terdapat bercak darah.

Selain itu, petugas juga telah meminta keterangan sejumlah saksi untuk mengungkap kasus pembunuhan pasangan suami istri tersebut.

“ Saat itu, ada pertengkaran antara pelaku dan korban, kemudian pelaku kena tendang di bagian kemaluannya. Pelaku langsung emosi serta menghabisi korban. Sementara motifnya diduga cemburu, tapi masih didalami lagi,” ungkap AKBP Zain Dwi Nugroho yang baru menjabat di Sidoarjo tersebut.

Adapun Ariyani yang juga tetangga kos korban menambahkan, jika sering terlihat pasangan suami istri itu bertengkar. “Sebelumnya mereka juga sering bertengkar. Sebelum kejadian, Sejak sore sudah terdengar ribut,” kata Ariyani.

Setelah menjalani penyelidikan intensif di Mapolsek Waru. Pelaku bakal dijerat dan terancam sesuai pasal 338 dan 351 KUHP tentang pembunuhan dan penganaiayaan. (21k)

READ  Akibat Salah Nama, Penasehat Hukum "Begal" Lakukan Eksepsi

Leave A Reply

Your email address will not be published.