Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Andi Asmara Dewa, S.H, M.Han, Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Cold Storage

Mundu, Rabu 21 Juni 2023,- Komandan Korem 063/Sunan Gunung Jati Cirebon Kolonel Inf Andi Asmara Dewa SH., M.Han didampingi Dandim 0620/Kab Cirebon Letkol Inf Afriandy Bayu Laksono S.Sos., M.I.Pol melaksanakan kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Cold Storage di Desa Bandengan, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Selasa kemarin (20/6/2023).

Related Posts
1 of 280

Dilokasi kegiatan Danrem 063/SGJ Cirebon Kolonel Inf Andi Asmara Dewa SH., M.Han melalui Kapenrem Mayor Cba Abdul Qodir menyampaikan bahwa Cold storage freezer bisa menyimpan ikan dengan suhu -18°C sampai – 25°C. Sebelum dimasukkan ke dalam gudang beku, ikan harus sudah disortir antara yang masih segar dan yang sudah agak membusuk. Lalu saat akan dimasukkan ke dalam gudang beku, biasanya ikan sudah harus dalam keadaan dingin dengan suhu maksimalnya -18°C.

Lanjut Kapenrem dimana fungsi Cold storage yakni sebagai tempat penyimpanan yang bisa mengunci suhu dingin. Penggunaannya bisa untuk bahan makanan, obat, dan juga vaksin sehingga dapat menjaga kualitas ikan sebelum di jual ke pasaran.

Dengan dibangunnya Cold Storage Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Andi Asmara Dewa,S.H., M.Han, berharap dapat membantu nelayan untuk menyimpan Hasil tangkapannya agar tidak cepat membusuk

Semoga para nelayan dapat memanfaatkan adanya cold stroge untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan di sekitar.

Selain itu pengelolaan coldstorage akan di kelola langsung oleh para nelayan, ujar Mayor Cba Abdul Qodir.

Hadir pada kegiatan tersebut Unsur Muspika Mundu, Unsur Apdes Bandengan dan masyarakat Nelayan.

Sumber ; Media Centre Dim 0620/Kab Cirebon.

READ  Perbakin Kabupaten Cirebon Raih 2 Emas Di Ajang Kejurnas Menembak Perbakin Anniversary 2022

Leave A Reply

Your email address will not be published.