Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

BABINSA SUTAWINANGUN & BHABINKAMTIBMAS SUTAWINANGUN KOMSOS DENGAN MASYARAKAT BINAAN

Komsos atau Komunikasi Sosial adalah salah satu Metode Pembinaan Teritorial yang perlu diaplikasikan oleh Para Babinsa sebagai Insan Teritorial di masing-masing Desa Binaan.

Related Posts
1 of 282

Seperti halnya yang dilakukan oleh Serda Rachmad Ariyanto Babinsa Sutawinangun yang mana masuk kedalam wilayah Binaan Koramil 0620-02/Tengah Tani Kodim 0620/Kab. Cirebon, dimana Serda Rachmad bersama Bhabinkamtibmas Sutawinangun melaksanakan komsos bersama Ketua Karang Taruna Ds. Sutawinangun, Kec. Kedawung, Kab. Cirebon.

Komsos yang dilakukan oleh Babinsa Sutawinangun bersama Bhabinkamtibmas Sutawinangun terkait rencana pelaksanaan Lomba untuk Masyarakat Desa Sutawinangun dalam rangka menyambut & memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 78 TH. 2023.

Adapun hasil Komsos yang dilakukan sesuai dengan penyampaian dari Ketua Karang Taruna Desa Sutawinangun rencana akan melaksanakan Lomba untuk masyarakat yaitu Lomba Volly antar RT/RW, Panjat Pinang & sebagai puncak rencana akan diadakan Hiburan bagi masyarakat. Untuk jadwal Lomba masih belum ditentukan.

Ditempat terpisah Komandan Kodim 0620/Kab. Cirebon melalui Danramil 0620-02/Tengah Tani Kapten Arh Puji Tri Harsono menyampaikan bahwa “Komsos yang dilakukan oleh Babinsa jajaran Koramil 0620-02/Tengah Tani ini bertujuan untuk mempererat Hubungan secara emosional antara para Babinsa dengan masyarakat Binaanya sehingga masyarakat Desa Binaan akan lebih mengenal para Pembina Desanya serta dapat membantu masyarakat untuk mencarikan Solusi bagi masyarakat di wilayah Binaanya”

Sumber ; Media Centre Dim 0620/Kab Cirebon.

READ  Kemunculan Karang Taruna Di Kota Cirebon

Leave A Reply

Your email address will not be published.