Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Polres Karawang Bentuk Kampung Tangguh Bebas Narkoba untuk Meminimalisasi Peredaran dan Penyalahgunaan Narkotika

Karawang, Penakhatulistiwa – Polres Karawang telah mengambil langkah proaktif dalam memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkotika dengan membentuk kampung tangguh bebas narkoba di sejumlah desa di sekitar Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Salah satu kampung tangguh bebas narkoba yang telah dibentuk adalah di Desa Wadas, Kecamatan Telukjambe Timur.

“Kali ini kami membentuk kampung tangguh bebas narkoba di Desa Wadas, Kecamatan Telukjambe Timur,” kata Kasat Narkoba Polres Karawang AKP Arief Zaenal Abidin, Sabtu di Karawang.

Related Posts
1 of 283

Tujuan utama dari pembentukan kampung tangguh bebas narkoba ini adalah untuk mencegah dini peredaran dan penyalahgunaan narkotika. Dengan adanya kampung tangguh bebas narkoba, upaya pencegahan penyalahgunaan dan peredaran narkotika dapat dilakukan mulai dari tingkat RT, RW, hingga desa/kelurahan.

Kehadiran kampung tangguh bebas narkoba juga melibatkan seluruh lapisan masyarakat dalam upaya memberantas penyalahgunaan narkotika. Polres Karawang mengajak masyarakat untuk bersama-sama bergerak dalam melawan penyalahgunaan narkotika. Masyarakat pun menyambut baik pembentukan kampung tangguh bebas narkoba ini, karena mereka juga tidak menginginkan adanya peredaran narkotika di lingkungan mereka.

Kasat Narkoba Polres Karawang, AKP Arief Zaenal Abidin menunjukkan contoh jenis-jenis narkotika.
Kasat Narkoba Polres Karawang, AKP Arief Zaenal Abidin menunjukkan contoh jenis-jenis narkotika.

“Pembentukan kampung tangguh bebas narkoba ini disambut baik oleh masyarakat, sebab masyarakat juga tidak menginginkan adanya peredaran narkoba,” katanya.

Pembentukan kampung tangguh bebas narkoba ini merupakan bagian dari upaya preventif Polres Karawang yang didukung oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. Kampung tangguh bebas narkoba di Desa Wadas, Kecamatan Telukjambe Timur telah diresmikan dengan kehadiran unsur pemerintah tingkat desa hingga kecamatan serta disaksikan langsung oleh masyarakat setempat.

Polres Karawang berharap agar setiap desa di Karawang dapat membentuk kampung tangguh bebas narkoba di masa depan. Dengan demikian, penyebaran kampung tangguh bebas narkoba akan merata di seluruh Karawang. Langkah ini diambil untuk meminimalisasi peredaran dan penyalahgunaan narkotika yang semakin masif.

Dengan adanya kampung tangguh bebas narkoba, diharapkan masyarakat dapat hidup dalam lingkungan yang bebas dari pengaruh negatif narkotika. Polres Karawang dan masyarakat bekerja sama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan sehat bagi generasi muda serta melindungi mereka dari bahaya narkotika.

“Ke depan, kami berharap semua desa di Karawang juga dapat membentuk kampung tangguh bebas narkoba,” katanya.

Demikianlah upaya yang dilakukan oleh Polres Karawang dalam memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkotika melalui pembentukan kampung tangguh bebas narkoba. Semoga langkah ini dapat memberikan dampak positif dan menginspirasi daerah lain untuk mengadopsi konsep serupa dalam upaya menciptakan masyarakat yang bebas dari narkotika.

“Ini (kampung tangguh bebas narkoba) perlu dibentuk di setiap desa, karena bertujuan untuk meminimalisasi peredaran dan penyalahgunaan narkoba yang semakin masif pergerakannya,” kata Kasatnarkoba.

READ  Ajang Puteri Indonesia Akan Bawa Suara Perempuan Untuk Perubahan di Dunia

Leave A Reply

Your email address will not be published.