Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Aksi Bela Palestina Penuhi Monas, Begini Portretnya

Masa aksi bela Palestina telah memenuhi area Monas dalam aksi damai yang dijadwalkan berlangsung hari ini Minggu 5 November 2023.

Sejumlah ruas jalan di sekitar Monas pun terpantau macet, sehingga para pengendara yang ingin melintas harus bersabar atau memilih jalur lain.

Related Posts
1 of 711

Dilansir dari pantauan CNBC pada pukul 08.00 masa sudah mulai memasuki kawasan Monas, tidak hanya berasal dari Jakarta dan sekitarnya, tetapi juga dari luar daerah. Mereka terpantau sudah datang sejak pagi hari.

Aksi bela Palestina ini tidak hanya diikuti oleh kalangan masyarakat saja, namun diikuti oleh sejumlah tokoh, mulai dari Ketua DPR Puan Maharani, mantan Gubernur Jakarta Anies Baswedan, hingga Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Aksi Damai Bela Palestina hari ini digelar dari sejumlah elemen masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Indonesia.

Terlihat juga Aksi Damai Bela Palestina ini di hadiri juga oleh Menko PMK Muhadjir Effendi dan Jusuf Kalla, Imam Besar Masjid Istiglal Nasaruddin Umar hingga tokoh-tokoh lintas agama. Menteri Agama Gus Yaqut juga menghadiri Aksi Damai Bela Palestina ini.

Menag bersama jutaan orang dari berbagai elemen masyarakat terlihat sudah hadir sejak pagi hari.

“Posisi Indonesia jelas, Kita akan berdiri bersama Palestina. Membela rakyat Palestina adalah membela kemanusiaan,’ Kata Menag.

“Di agama Islam diajarkan, bila mereka bukan saudaramu dalam iman, maka mereka adalah saudaramu dalam kemanusiaan,” tandas Menag.

Peserta aksi terlihat menenakan kafiyeh di bahu-bahu mereka.

Kafiyeh atau kufiyah merupakan kain segi empat biasanya berwarna putih dengan motif kota-kota. di tepi kain ada semacam rumbai-rumbai. Kafiyeh menjadi lambang solidaritas terhadap perjuangan dan kampanye kemerdekaan Palestina.

READ  Silaturrahmi, Pemuda dan Mahasiswa Bertekad Majukan Aceh Selatan

Leave A Reply

Your email address will not be published.