Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Satgas TMMD ke 103 Latih Kedisiplinan Lewat Pramuka

 

Penakhatulistiwa.com, Pamekasan – “Kepramukaan adalah wadah yang sangat bagus untuk melatih kedisiplinan , jiwa Korsa dan juga Kebersamaan antar siswa, untuk itu Latihan Kepramukaan harus terus di lakukan dan dikembangkan guna menciptakan generasi bangsa yang lebih baik,” ungkap Serda joko Saat melatih kepramukaan di Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Mauidzul amin Bunangkah tengah Desa Pasangger Kec. Pegantenan Pamekasan, Sabtu (10/11/18).

Related Posts
1 of 471

Serda Joko adalah Anggota yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 103 Kodim 0826/Pamekasan Disamping Kegiatan Fisik, Juga melaksanakan Kegiatan Non Fisik seperti yang dilaksanakan pagi ini yaitu Pelatihan Pramuka di Madrasah aliyah.

Serda Joko di Minta Danramil 0826/07 Pamekasan selaku Dan SSK TMMD, Kapten Cba Guntur Untuk melatih Kedisiplinan lewat Kepramukaan, Agar para siswa lebih semangat dan giat belajarnya.

“Saya Bangga dan senang bisa mengajar Pramuka disini, selain bisa berbagi ilmu saya juga bisa lebih tau bagaimana Kondisi Sekolah di pedesaan, Selain itu saya juga bisa lebih dekat dengan Siswa Siswi guna menimbulkan Rasa Cinta dan bangga mereka kepada Anggota TNI” Kata Serda Joko.

 

Dengan adanya pelatihan Pramuka yang dilakukan oleh Anggota TNI, siswa Siswi semakin semangat mengikuti kegiatan Kepramukaan di sekolah. “Banyak materi baru yang kami dapatkan, di mana sebelumnya kami tidak mendapatkanya saat Anggota Satgas TMMD belum datang,” Kata Fauzi siswa Madrasah Aliyah ini. (Red)

READ  Penggalangan Dana Untuk Kesembuhan Bella dari Kanker

Leave A Reply

Your email address will not be published.