Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Razia Tempat Hiburan Malam, Petugas Amankan Pengunjung Positif Obat Terlarang

Penakhatulistiwa.com, Surabaya – Pada menjelang pergantian Tahun 2019, Polrestabes Surabaya gencar merazia tempat hiburan malam di Surabaya. Selama razia tersebut yang terbagi dalam 3 (tiga) tim dan juga bersamaan dengan razia dari Polda Jawa Timur, Minggu (30/12/2018), dini hari.

Related Posts
1 of 471

Anggota Polrestabes Surabaya menyisir ke rumah hiburan malam May Way Pub & Karaoke, Poppy Cafe & Karaoke di Jalan Tidar, Surabaya. Di lokasi petugas tidak menemukan satupun pengunjung yang positif narkotika. Kemudian petugas merazia rumah hiburan malam Penthouse’s International Business Club di Jalan Ngagel Surabaya, ditempat ini tampak sepi dan tidak ditemukan satupun pengunjung yang terindikasi narkotika.

Selanjutnya, petugas kembali bergeser menyisir ke Brassery Eatery Bar Lounge di Jalan Raya Gubeng, Surabaya. Petugas langsung masuk kedalam Bar. Beberapa pengunjung dimintai untuk dilakukan tes urine untuk mengetahui apakah mengkonsumsi Narkotika. Hasil pemeriksaan tes urine itu petugas mendapati sejumlah 4 (empat) orang yang terindikasi positif obat-obatan terlarang.

Razia kali ini kita lakukan untuk pemeriksaan, pengeledahan dengan sasaran narkoba, senjata tajam, senjata api, minuman keras dan tindak pidana lain sebagainya. Dalam razia serentak juga dilakukan oleh jajaran Polda Jatim guna memberantas peredaran gelap Narkoba di Surabaya. Sebanyak 30 orang pengunjung dilakukan tes urine.

“Kami temukan 1 (satu) orang pengunjung berinisial FS yang positif mengandung zat Ametamin dan Metamin kini masih dilakukan pendalaman petugas,” ujar AKBP Indra, Minggu (30/12/2018), dini hari.

Selain memeriksa pengunjung, lanjutnya, petugas juga menemukan beberapa botol minuman keras (Miras) yang tidak mengantongi izin di Brassery Eatery Bar Lounge. Oleh petugas, Miras bermerk tersebut diamankan karena belum memiliki dokumen-dokumen lengkap.

Rumah hiburan malam NENS’S Corner Pub di Jalan Indragiri Surabaya, juga tidak luput dari pemeriksaan petugas. Dua orang dinyatakan positif menggunakan Narkoba. Dan juga menyisir Club CC Pub di Jl. Mayjend Sungkono Surabaya.

“Sebanyak 28 Orang kami lakukan tes urine dan hasilnya dinyatakan negatif,” jelas Indra Mardiana.

Ditambahkan, petugas gabungan menyisir memeriksa ke pengunjung The Boss Executif Karaoke Jl. Mayjend Sungkono Surabaya. “Ada sebanyak 25 Orang dilakukan pemeriksaan Urine yang hasilnya negatif,” pungkas Indra. (Hyt/Ov1/21K)

READ  KONPRES : Kapolres CIko apresiasi Polsek jajaran dalam pengungkapan kasus Curas, Curat dan Curanmor (C3) dalam bulan ini

Leave A Reply

Your email address will not be published.