Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Restu OTDA Jabar: Cirebon Timur Layak Dimekar

Cirebon, Penakhatulistiwa – Biro Pemerintahan Otonomi Daerah (OTDA) Provinsi Jawa Barat memberi restu Cirebon Timur layak untuk dimekar dari Kabupaten Cirebon, hal itu disampaikan langsung oleh Heri perwakilann OTDA kepada pengurus Gerakan Pemuda Bersatu (Garda Satu) Forum Cirebon Timur Mandiri (FCTM) saat berkunjung di Gedung Sate, Bandung, Senin (14/08/23) lalu.

“Ditinjau dari beberapa aspek kelayakan dari luas geografis, fasilitas publik, pelayanan dan potensi yang dimiliki Cirebon Timur sudah sesuai untuk dibuatkan naskah persetujuan CDOB. Kami dukung,” ungkap Heri.

Related Posts
1 of 44

Lebih lanjut, Heri memberikan arahan kepada Garda Satu FCTM yang saat itu disampaikan langsung pada Taufik Ridwan, Ketua Garda Satu FCTM didampingi Ketua Harian, Sudarto dan Sekretaris, Moh Ahmad Labieb. Agar segera meminta Pemkab Cirebon menandatangani naskah Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB).

“Tinggal Bupati dan Ketua DPRD Cirebon tanda tangan naskah CDOB nya. Nanti dibawa kembali kesini untuk meminta persetujuan Gubernur dan DPRD Jabar. Semoga berjalan lancar dan menjadi kenyataan,” jelasnya.

Sementara, Ketua Garda Satu FCTM, Taufik Ridwan, menyambut baik restu dan dukungan dari Otda Jawa Barat dalam memperjuangkan CDOB untuk Cirebon Timur. Ia berharap hal ini menjadi kenyataan dan memberi manfaat bagi masyarakat.

“Semoga tidak ada hambatan. Insya Allah dalam waktu tiga Minggu semua selesai,” pungkasnya.

READ  Puting Beliung Terjang Slangit, Banser Cirebon Terjun Bantu Warga

Leave A Reply

Your email address will not be published.