Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Konser Musik Supernova Ditembaki Militer Israel, 364 Tewas

Penakhatulistiwa, Peristiwa yang terjadi pada tanggal 7 Oktober 2023 telah menewaskan setidaknya 364 orang. Setelah pihak kepolisian Israel melakukan investigasi terhadap kejadian tersebut.

Akhirnya hasil dari investigasi itu mempertegas kesaksian yang berkembang selama ini bahwa tentara Israel (IDF) menembaki warga sipil Israel perserta konser musik supernova.

Related Posts
1 of 5

Penembakan yang dilakukan IDF itu terjadi saat sayap militer Hamas, Brigade Al-Qasam, melakukan serangan mengagetkan sekaligus mempermalukan Israel yang diklaim memiliki pasukan militer terkuat nomer 4 di dunia.

Sebelumnya, pejuang Hamas dituding sebagai pembunuh ratusan peserta konser Supernova. Namun, kesaksian penonton melihat bahwa militer Israel yang membrondong warga sipil sebangsanya itu.

Investigasi polisi itu juga menilai bahwa Hamas sebenarnya tidak tahu bahwa ada konser Supernova di gurun pasir yang berjarak 5 km dari pagar pembatas Gaza-Israel itu.

Investigasi menunjukkan, sasaran Hamas bukanlah konser musik itu. Hamas mengetahui konser tersebut secara real time, saat mereka memasuki wilayah yang dikuasai israel.

Ketika meengetahui ada massa yang berkumpul dalam jumlah besar, mereka baru ke sana.

Hasil investigasi juga menunjukkan, helikopter militer (IDF) yang datang dari markasnya mencoba menembaki Pejuang Hamas namun bukan pejuang Hamas yang kena, melainkan peserta festival musik tersebut yang sedang bernyanyi dan berjoget gembira.

 

READ  50 Orang Tewas Akibat Gempuran Israel Ke Sekolah PBB Di Gaza

Leave A Reply

Your email address will not be published.